SARAT PEMASUKAN BARANG KE GUDANG BERIKAT

  1. Pengusaha Gudang Berikat atau PDGB wajib memberitahukan pemasukan barang asal luar daerah pabean dari kawasan pabean ke gudang berikat dengan menggunakan dokumen pemberitahuan impor barang untuk ditimbun di Tempat penimbunan berikat.
  2. Pengusaha Gudang Berikat atau PDGB menyampaikan dokumen pemberitahuan sebagaimana dimaksud kepada pejabat bea dan cukai yang mengawasi dengan menggunakan media penyimpan data elektronik.
  3. Dalam hal gudang berikat berada di bawah kantor pabean yang telah memiliki sistem PDE, pengusaha gudang berikat atau PDGB wajib menyampaikan dokumen pemberitahuan ke kantor pabean dengan menggunakan sistem PDE.
  4. Pengusaha Gudang Berikat atau PDGB wajib mengisi dokumen pemberitahuan dengan lengkap dan bertanggung jawab atas kebenaran data yang di isikan dalam dokumen pemberitahuan.
  5. Pengusaha Gudang Berikat atau PDGB wajib mengisi uraian barang pada dokumen pemberitahuan secara jelas yang sekurang-kurangnya meliputi jenis, merk, tipe, ukuran, kode barang dan/atau spesifikasi lain yang mempengaruhi nilai pabean dan/atau klasifikasi.
  6. Tata cara pemasukan barang impor ke gudang berikat dari luar daerah pabean dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan mengenai tata laksana pengeluaran barang impor dari kawasan pabean untuk ditimbun di Tempat Penimbunan Berikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *